Ibuku Menghaluskan 3 Siung Bawang Putih, Lalu Mencampurnya dengan Air, Setelah Disimpan 1 Malam Air Tersebut Manfaatnya Luar Biasa!

Berbagai bahan makanan dan bumbu dapur juga bisa digunakan sebagai pupuk, Lo! Pupuk ini juga bersifat organik, jadi baik untuk pertumbuhan tanaman dan konsumsinya di kemudian hari.

Nah, berikut bahan-bahan yang ada di dapur.

Alat dan bahan:

3 butir bawang putih

Cobek

Sendok

Sabun cair

Air 1 liter

Botol

Corong

Kain untuk penyaring

Alat penyemprot

Langkah:

Haluskan bawang putih, lalu masukkan kedalam air yang telah disiapkan. Lalu masukkan campuran tersebut ke dalam botol. Lalu simpan air bawang ini selama 24 jam dalam suhu ruang. Air bawang putih ini sebaiknya digunakan tidak lebih dari 3 hari setelah proses penyimpanan.

Sponsored Ad

Setelah air bawang disimpan selama 24 jam pindahkan kedalam botol semprot lalu gunakan pada tanaman rumah anda. Jangan lupa sebelum air bawang dipindah pada botol semprot gunakan kain untuk menyaring air nya agar tidak ada sisa bawang yang ikut masuk ke dalam botol, karena itu akan menyumbat pada saat proses penyemprotan. Llu beri sabun cair setengah sendok.

Sponsored Ad

Lalu semprotkan pada tanaman disekitar rumahmu, seperti cabai, sawi tomat dan lain sebagainnya. Fungsi dari air ini adalah untuk membasmi hama pada tanaman tersebut. 

Pastikan semua bagian tanaman tersebut dibasahi oleh air ini. Hama langsung mati. Jika air masih tersisa, kamu bisa menggunakannya untuk menyiram di tanah sekitar tanaman tersebut.


Sumber: Youtube



Kamu Mungkin Suka