"Bagaimana Cara Tercepat Mendapatkan 100 Juta?" Jawaban "Jack Ma" Benar-benar Luar Biasa!

Jack Ma adalah salah satu orang terkaya di Tiongkok. Ia memulai bisnisnya pada tahun 1999. Alibaba dirintisnya lewat sebuah kantor kecil yang besarnya tidak lebih dari 50 meter persegi. Dan kini ia menjadi milyuner ternama di Tiongkok. Apa yang sudah ia usahakan sungguh banyak dan sulit dibayangkan.


Setelah menjadi pria terkaya, kata-kata mutiara dari Jack Ma dan Wang Jianlin sering muncul dimana-mana. Wang Jianlin mengatakan bahwa pertama kali kita harus menetapkan target terlebih dahulu, contohnya bisa mendapatkan 100 juta, dan ini sudah menjadi jargonnya dimana-mana. Jack Ma juga pernah ditanyai oleh seorang mahasiswa dan ia menjawab dengan kalimat bijaknya.

Sponsored Ad


Mahasiswa ini bertanya, "bagaimana cara tercepat untuk menghasilkan 100 juta?”

Sponsored Ad

Jack Ma pun menjawab, “saya pernah memikirkan masalah ini, tapi sekarang saya sudah tidak memikirkannya lagi karena saya tidak tertarik dengan uang! Bagi saya, uang itu hanyalah sumber daya bagi saya, bukanlah kebahagiaan.”


Sponsored Ad

Ketika Jack Ma berbicara, host acara yang duduk di sebelahnya tidak bisa menahan tawa mendengar jawaban Jack Ma. Sebenarnya, bagi Jack Ma, uang benar-benar hanyalah sebuah angka. Kita masih harus terus berjuang untuk bisa mencapai lingkungan yang besar.

Berikut videonya:

Sumber: item.btime

Kamu Mungkin Suka