Ia Menyiram Air Kepada Gadis Gembel, Siapa Sangka Sesuatu yang Dilakukan Gadis Gembel Ini Buat Ia Minta Maaf Sambil Menangis

Bahagia itu di saat dapat berbagi kepada setiap makhluk hidup walaupun keadaan diri sendiri sedang kesulitan. Ketika merasa sulit namun dapat melakukan kebaikan meski kecil, itulah yang memberi rasa damai di hati dan mudah bersyukur. Inilah yang dilakukan oleh seorang gadis muda bernama Ayu.

Setelah panti asuhan yang ia tempati terkena musibah akibat gempa, Ayu terpaksa harus tinggal di jalanan. Ia juga terpisah dari teman-teman panti asuhan lainnya saat bencana alam itu terjadi. Ayu mencari segala cara untuk bertahan hidup asal bukan dari mencuri atau mengemis. Saat ini memang Ayu harus tertatih-tatih menjalani hidup namun ia percaya suatu saat akan ada waktunya pulih kembali.

Sponsored Ad

Ketika ia hidup seorang diri di jalanan, tak sengaja Ayu bertemu dengan seorang gadis yang memberinya uang. Gadis itu bernama Catherine dan ia berasal dari keluarga kaya. Dari pertemuan awal yang tidak sengaja, membawa Ayu bertemu lagi dengan Catherine. Awalnya Catherine hanya sekedar membantu Ayu, tapi lama-lama Catherine risih karena Ayu terus menerus menanyakan namanya.

Sponsored Ad

Kejadian tidak mengenakkan terjadi kepada Ayu ketika ia menanyakan kabar Catherine di saat Catherine sedang suntuk karena orangtuanya selalu saja bertengkar, Catherine tidak mendapat rasa damai di rumah. Dalam kondisi marah, Catherine salah paham dengan kebaikan Ayu yang menawarkan minuman.

Catherine malah menyiram air itu kepada Ayu. Tapi Ayu tidak marah dengan sikap Catherine itu. Tak lama, Catherine melihat Ayu sedang memberi makan kucing lalu Ayu juga menyantuni seorang pengemis. Di saat kesulitan dan hidup sebatang kara, Ayu malah dapat memberi dan tidak pernah mengeluh. Sedangkan Catherine yang punya segalanya berbanding terbalik dengan Ayu.

Sponsored Ad

Tindakan Ayu membuat Catherine sadar dan meminta maaf kepada Ayu. Selama ini ia selalu mengeluh dan menganggap Ayu hanya seorang pengemis yang dekil. Padahal dari Ayu, ia dapat belajar cara hidup positif dalam kehidupan yang berat. Kadang kita dapat pelajaran berharga dari orang yang tidak terduga. Jangan menganggap rendah hanya karena kondisi keuangan atau status mereka.

Sumber : Youtube

Kamu Mungkin Suka