Ia Dianggap Aneh Karena Bikin Rumah Bentuk Batu! Namun Sekarang, Semua Orang Berebut Pingin Berkunjung dan Masuk ke Dalam Rumahnya!

Rumah adalah tempat ternyaman bagi kebanyakan orang, seberapa mewah tempat yang kamu kunjungi, seberapa jauh kakimu melangkah rumah adalah tempatmu kembali dan tempat yang membuatmu mengingat masa-masa bahagia dengan orangtua atau keluarga. Yap! Semua orang mendambakan rumah yang nyaman untuk di tinggali bukan? 

Tak jarang, banyak keluarga yang membangun dan mendesain rumah mereka senyaman dan seunik mungkin. Tapi untuk bentuk bangunan yang benar-benar unik mungkin kamu akan sulit untuk menemuinya kan? Nah, ternyata gak perlu jauh nyari ke luar negeri. Seperti rumah seorang ibu ini, Ibu Sutini (59) mendadak dikunjungi oleh banyak tamu. Hal ini lantaran rumah Sutini menjadi viral di media sosial (medsos), setelah foto rumah berbentuk batu milik Sutini diunggah ke medsos oleh seorang tetangganya. Namun setelah masuk ke dalamnya, rumah tersebut tampak sangat megah.

Sponsored Ad

Rumah yang beralamatkan di Desa Mujing, Genengharjo, Tertomoyo, Wonogiri ini awalnya bukan tempat yang dibuat untuk pariwisata, melainkan rumah tempat tinggal keluarga Sutini.

Rumah yang dibangun akhir tahun 1997 ini memerlukan waktu satu tahun dalam pengerjaannya, dan mulai ditempati tahun 1999 hingga sekarang. Rumah tersebut terdiri dari ruang keluarga yang jadi satu dengan ruang tamu, dua kamar tidur, dapur dan kamar mandi, dan gudang di lantai dua.

Sponsored Ad

Bangunan rumah tersebut memiliki luas 9 x 9 Meter dan tinggi 7 Meter. Sutini mengungkapkan, suaminya dulu merupakan tukang taman, yang ahli membuat berbagai hiasan dari semen dibuat bentuk batu, batang pohon, dan sebagainya.

"Rumah ini terinspirasi dari pekerjaan suami saya, dan suami saya dulu pengen punya rumah yang beda dengan tetangganya," kata Sutini.

Sponsored Ad

Setelah viral, pengunjung mulai berdatangan dari berbagai desa sekitar dan muspika setempat.

"Rumahnya unik, zaman modern seperti sekarang ada tema rumah seperti ini kan lain," kata Putri, seorang pengunjung dari Wonogiri.

Putri berharap rumah batu ini makin baik dan bisa menjadi tempat destinasi wisata di Tertomoyo. Setiap pengunjung yang datang, diperlakukan Sutini layaknya tamu, dan tidak ada tarif untuk pengunjung yang datang di rumahnya. Wow! Apakah kamu terinspirasi membangun rumah yang bentuknya super unik? Semoga ini bisa menjadi inspirasi yaa..


Sumber: TribunNews

Video Rekomendasi: