Ibu Ini Dibentak Oleh Seorang Pria dan Merampas Uangnya. Siapa Sangka, Sosok Pahlawan Ini Datang dan Menolongnya

Bagaimana jika ada orang yang diperlakukan semena - mena di depan wajahmu? Apakah kamu akan diam saja dan membiarkannya? Atau mencoba untuk menyelamatkan orang tersebut? Hal ini dilakukan oleh Ibu Siti. Seorang penjual gorengan di pasar yang tak segan untuk menolong seorang ibu - ibu yang dibentak dan dihardik oleh orang tak dikenal. Seperti apa selengkapnya? Mari kita saksikan.

Sore itu, seorang ibu dan anaknya mengemis di depan pintu masuk sebuah pasar. Mereka membawa sebuah map merah, dengan dalih meminta sumbangan. Sudah dua orang memberikan uangnya ke ibu tersebut. Hingga tiba - tiba datang seorang lelaki muda yang menghardik kehadiran ibu serta anak itu. Lelaki muda itu mengatakan bahwa sang ibu harus menyetorkan semua uang tersebut kepada dirinya. Sang ibu pun ketakutan dengan hal ini. Tak disangka, ada seorang yang datang dari belakang dan menolong ibu yang ketakutan tersebut. Dirinya mencoba untuk membicarakan baik - baik hal ini kepada sang pria penghardik tersebut.

Sponsored Ad

Sang pria tidak terima dan terus meminta uang. Sang ibu dengan pasrahnya memberikan uangnya. Belakangan diketahui bahwa ibu penolong ini bernama Ibu Siti. Dirinya adalah seorang penjual gorengan di pasar tersebut. Kebetulan karena hari itu adalah Bulan Ramadhan, Ibu Siti menjajakan dagangannya di sore hari. Sebelum petang datang. Sang ibu - ibu pengemis sangat berterimakasih dengan kehadiran Ibu Siti. Kemudian, dirinya dan anaknya pergi dari tempat tersebut. Siapa sangka, ibu pengemis, anak dan pria pemarah tadi adalah talent dari sebuah stasiun televisi yang mengadakan sebuah sosial eksperimen.

Sponsored Ad

Ibu Siti pun didatangi oleh orang - orang dari stasiun televisi dan menjelaskan semua kejadian yang terjadi. Ibu Siti bercerita dirinya tinggal sekitar beberapa kilometer dari pasar ini. Dirinya berjualan gorengan untuk menyambung hidup. Dengan penghasilan yang tidak seberapa, Ibu Siti menghidupi suaminya yang sakit keras karena kecelakaan di tempat kerja. Suami Ibu Siti hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Sedangkan, sang anak sudah merantau untuk mencari uang.

Sponsored Ad

Kerasnya kehidupan membuat hati Ibu Siti terbuka dengan orang - orang yang mengalami kesulitan. Hal itu yang membuat dirinya tergerak ketika ibu tadi dihardik dengan keras. Tim dari stasiun televisi pun memberikan beberapa uang sebagai modal tambahan untuk Ibu Siti berjualan. Semoga, Ibu Siti ke depannya hidupnya bisa lebih baik lagi


Sumber : Youtube

Kamu Mungkin Suka