Tak Perlu Beli, Ternyata Begini Cara Simpel Bikin Lilin Aromaterapi Sendiri, Hanya Butuh Bahan-bahan Bekas!

Buat saja lilin aromaterapi sendiri jika sekadar ingin membuat ruangan menjadi harum sekaligus menenangkan pikiran. Ya, mengapa harus beli jika memang bisa buat sendiri?

Lilin aromaterapi juga bisa dibilang sebagai barang yang wajib Anda miliki karena selain membuat ruangan terlihat lebih cerah, lilin aromaterapi juga dapat menghias ruangan dan memberi aroma segar pada ruangan.

Dan yang menarik, ternyata tidak sulit loh membuat lilin aromaterapi sendiri. Anda bisa pilih warna dan aroma yang diinginkan agar sesuai dengan selera. Bahkan bisa juga dijadikan sebagai hadiah atau pengusir nyamuk.

Sponsored Ad

Bahan yang harus disiapkan:

- 2 potong lilin

- Aroma terapi atau bisa menggunakan pewangi pakaian

- Gelas bening

Sponsored Ad

- Pewarna atau bisa menggunakan crayon bekas

Cara pembuatan:

1. Potong lilin menjadi menjadi kecil-kecil atau parut, lalu letakkan ke dalam wadah, jangan buang sumbunya karena masih di pakai.

2. Langkah kedua, lelehkan lilin seperti mencairkan coklat, tunggu sampai lilin mencair.

Sponsored Ad

3. Kemudian siapkan gelas dan sumbunya dengan cara ikatkan sumbu pada tusuk gigi atau potongan sapu lidi, panjang bagian bawah harus disesuaikan dengan panjang gelas ya, jadi kamu harus mengukurnya dahulu. Kemudian letakkan lidi atau tusuk gigi tersebut diatas bibir gelas.

Sponsored Ad

4. Setelah lilin mencair, tambahkan pewarna atau potongan crayon, kamu bisa memilih warna yang kamu suka. Selain itu tambahkan juga pewangi atau aroma terapi, jika kamu ingin membuat lilin pengusir nyamuk, ganti pewangi ini dengan daun serai atau kulit jeruk.

5. Setelah itu pastikan semua tercampur rata, jika sudah tercampur tuang campuran tersebut pada gelas yang telah disiapkan.

Sponsored Ad

6. Tunggu hingga lilin tersebut membeku, dan potong sumbu tepat di bawah ikatan dengan tusuk gigi tadi.

Sponsored Ad

7. Dan lilin aroma terapi siap digunakan untuk menyegarkan ruangan dan menenangkan pikiran kamu.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba? Semoga berhasil ya!


Sumber: Youtube



Kamu Mungkin Suka