Ia Dikatai Bodoh Karena "Tidak Kabur Setelah Nabrak Mobil"! Tapi, Pas Pemilik Mobil Datang, "Hal Tak Terduga" Ini Terjadi!

Pria yang sedang mengendarai sepeda gerobak ini tiba-tiba tak sengaja menabrak mobil yang sedang parkir di pinggir jalan sampai mobil lecet. Melihat mobil lecet, pria ini menggaruk kepala kebingungan. Kemudian, seorang pejalan kaki lewat dan melihat pria ini. Pejalan kaki ini berkata, “wah lecet! Gawat deh! Yang punya mobil lagi gak disini, kamu buruan pergi deh!” Tapi, pria ini berkata, “gak deh. Meski yang punya mobil gak disini, aku bakal tunggu sampai dia datang.” Pejalan kaki ini pun mengatainya bodoh dan pergi.

Sponsored Ad


Tak lama kemudian, pemilik mobil ini datang bersama supirnya. Pemilik mobil berkata, “kamu yang senggol mobilku, ya?” Lalu, pria ini berkata, “aku tadi gak sengaja nabrak mobil Anda.” Supirnya pun menjawab, “walaupun gak sengaja, kamu pikir gak perlu ganti rugi?! Kalau diperbaiki, paling sedikit butuh 1-2 juta rupiah! Cepat bayar!”

Sponsored Ad


Pemilik mobil melihat mobil lecetnya dengan ekspresi bingung dan berkata, “kamu sudah nabrak kok gak lari?” Pria itu berkata, “aku gak bisa lari. Mobil ini aku yang tabrak, tentu aku punya tanggung jawab atas perbuatanku.” Supir kembali berkata, “mau lari juga kamu gak bakal bisa lari! Disini semuanya ada cctv! Gak usah banyak omong, cepat bayar!”   

Lalu, pria itu bertanya pada pemilik mobil, “aku harus bayar berapa?” Supir pun menjawab, “4 juta rupiah! Cepat bayar. Kalau gak, kita lapor polisi!” Pria menjawab, “banyak sekali, ya..”

Sponsored Ad


Pemilik mobil akhirnya berkata, “baiklah, mobil ini kalau diperbaiki sudah pasti habis 4 juta. Melihat kamu orang yang bertanggung jawab, maka kamu harus membayarnya. Gini deh, kamu bayar 400 ribu rupiah saja sebagai rasa tanggung jawabmu.”

Sponsored Ad

Kemudian, pria itu mengeluarkan uang dari kantongnya, tapi masih tidak cukup. Ia pun minta izin supaya pemilik mobil mau ikut pulang ke rumahnya untuk mengambil uang.


Sponsored Ad

Sesampainya di rumah pria, disana ada seorang kakek yang sedang duduk santai. Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.  

Setelah pria itu mengambil uang, kakek yang sedang duduk santai itu bertanya, “mereka siapa?” Pria itu berkata, “aku tadi gak sengaja menabrak mobil mereka sampai lecet. Jadi, aku bertanggung jawab untuk membayar ganti rugi. Pa, ini juga yang papa ajari ke aku, kalau sudah berbuat salah harus berani mengakui dan bertanggung jawab.” Ayahnya menjawab, “benar, harus cepat minta maaf ke mereka. Maaf, ya sudah merepotkan kalian.”

Sponsored Ad

Diketahui bahwa ayahnya dulu pernah jadi korban tabrak lari mobil hingga lumpuh. Dan yang menabraknya lari tidak bertanggung jawab. Setelah menerima uang dari pria, pemilik mobil pun mengambil uang 10 juta rupiah untuk si pria. Awalnya sang pria menolak, tapi pemilik mobil itu berkata bahwa membantu orang yang membutuhkan adalah tanggung jawabnya. Ia juga mengajak pria itu untuk bekerja di perusahaannya. Tanggung jawabnya membuahkan hasil yang baik.

Berikut videonya:

Sumber: facebook

Kamu Mungkin Suka