Minta Sedikit Makanan, Pengemis Ini Diusir dan Diberi Sepotong Roti yang Diinjak Oleh Pria Kaya. Namun “Sebuah Kejadian” Bikin Pria Tersebut Merasa Tertampar!

Di bumi tempat kita tinggal dengan mata kita bisa melihat banyak perbandingan hidup. Ya! Miskin dan kaya, itu adalah pandangan manusia. Namun ternyata tingkat miskin dan kaya di duni itu belum tentu berlaku di hadapan Tuhan. Mungkin harta kita di dunia melimpah namun belum tentu di akhirat sama melimpahnya juga. Oleh karena itu kita tidak boleh bersombong diri atas apa yang telah Tuhan titipkan untuk diri kita. Seperti sebuah video satu ini, yuk simak di bawah ini:

Sponsored Ad

Ada seorang pengemis yang tentu dandanannya lusuh, kotor dan bau. Ia sangat kelaparan hingga mengorek-ngorek tempat sampah demi menemukan sedikit makanan. Ia duduk di pinggir jalan namun malangnya hari itu ia terciprat air oleh sebuah mobil yang melaju kencang. Hari itu ia kelaparan hingga terpaksa ia meminta pada seorang pria yang mengendarai sebuah mobil bagus. Ternyata mobil itu adalah mobil yang tadi pagi menyipratkan air pada dirinya.

Pengemis ini mengetuk mobil si pria dan ia memohon minta makanan atau uang karena lapar. Namun si pria mengatakan untuk jangan menyentuh mobilnya dan ia minta pengemis tersebut segera menjauh. Ia diperlakukan selayaknya bukan manusia didorong dan di hinakan.

Sponsored Ad

Ditempat lain ternyata pengemis ini bertemu lagi dengan pria tersebut, ia terus memaki dan melemparkan roti seraya berkata ini aku kasih roti kalau kamu lapar. Namun bukannya diberikan dengan tangan ia melempar kelantai lalu menginjaknya. Si pengemis tersebut yang lapar luar biasa terpaksa mengambil sepotong roti yang telah diinjak si pria tadi.

Sponsored Ad

Dilain hari, si ria yang menghina pengemis ini tak sengaja bertemu lagi namun ia melihat ada pemandangan berbeda. Yaitu si pengemis sedang menyuapi pengemis lainnya juga. Sang pria berpikir padahal si pengemis itu sedang kelaparan namun masih sempat ia memikirkan pengemis lainnya. Ia juga mendegar apa yang si pengemis katakan katanya ‘meskipun aku susah, tapi kakak lebih susah. Almarhm ibu saya pernah berkata jika kita harus tolong orang selagi kita mampu.

Sponsored Ad

Si pria yang telah menghinanya datang pada pengemis itu dan duduk bersimpuh sambil minta maaf. Pengemis yang sedang makan tersebut bertanya ‘ini siapa’ namun salutnya pengemis pria tersebut menjawab ‘dia adalah orang baik yang selalu menolong saya’. Tentu sang pria kayak ini merasa malu dengan apa yang telah di ucapkan si pengemis meskipun perlakuan ia tak baik padanya. Sang pria akhirnya sadar bahwa Tuhan menegurnya untuk tidak bertingkah sombong dan angkuh pada sesama manusia.

Sponsored Ad

‘Bukan harta dan kekayaan yang membawa abang ke syurga tapi akhlah dan perilaku mulia yang membawa abang ke syurga’. Itulah kalimat yang sang pengemis katakan.


Sumber Video: Youtube Team Brada

Kamu Mungkin Suka