Gadis Miskin Ini Selalu Iri Dengan Penampilan Temannya, Siapa Sangka Akhirnya Ia Mendapat Pelajaran yang Tak Terlupakan

Semenjak aliran musik K-Pop booming di kalangan remaja, masyarakat Indonesia juga terkena imbasnya. Kebanyakan anak muda berlomba-lomba mengubah penampilannya menjadi ala-ala Korea, seperti seorang mahasiswi yang bernama Ratih ini.


Ratih selalu iri dengan penampilan Nida, teman sekampusnya yang mampu tampil dengan fashion anak muda Korea. Tentu karena kondisi keuangan keluarga Nida lebih kaya dibanding Ratih. Sedangkan Ratih berasal dari latar belakang keluarga yang pas-pas an apalagi ibunya hanya bekerja sebagai tukang cuci baju dan keluarga Nida adalah salah satu pengguna jasa cuci ibu Ratih.

Sponsored Ad

Melihat kondisi itu, Ratih bukannya maklum, ia malah berbuat ulah dengan meminjam baju Nida untuk dipamerkan dan menarik perhatian teman pria di kampus. Sebagai pemilik baju, Nida tentu hafal betul dengan baju miliknya itu. Nida pun menegur Ratih yang tidak mengakui bahwa baju itu bukan miliknya. Tidak kapok dengan teguran itu, lagi-lagi Ratih iri dengan model rambut Nida.

Sponsored Ad


Ratih memaksa ibunya untuk memberi uang agar ia dapat mengikuti model rambut Nida. Tapi siapa sangka, Ratih gagal memiliki model rambut seperti itu dan ia pun kembali diejek oleh Nida. Ratih yang masih keras kepala terus berusaha mengikuti penampilan Nida, namun ia tetap kalah dari Nida bahkan Ratih dipermalukan di depan umum dan jadi bahan tertawaan teman-temannya.

Melihat Ratih yang sedih, ibunya berharap bahwa Ratih dapat berubah dan tidak iri lagi dengan penampilan orang lain. Ibunya juga membujuk Ratih mengikuti kursus bahasa supaya fokus Ratih bisa teralihkan ke arah yang lebih baik. Siapa sangka di tempat kursus ini, Ratih bertemu dengan pengajar bahasa Korea yang sangat sholeh. Ratih pun jatuh hati pada pemuda tampan ini dan berusaha merubah penampilan agar pria itu menyukainya.

Sponsored Ad

Awalnya niat Ratih mungkin salah, hanya untuk mendekati pria saja namun setelah belajar berhijab dan mengenal pria tersebut, hati Ratih lebih ikhlas menjadi seorang wanita yang sholeha dan tidak terus iri pada orang lain. Cerita Ratih ini memang sebatas sinetron, tapi ada baiknya bagi kita semua mengambil hikmah dari sikap Ratih yang selalu iri.

Sumber : Youtube

Kamu Mungkin Suka