Keren! 7 Barang Rongsok Ini Bakal Mempercantik Rumah Kamu Lho! Tanpa Keluar Banyak Uang, Taraaa Jadilah Sebuah Pot Tanaman yang Ciamik!

Ada berapa banyak barang bekas yang ada di rumah kamu?  Daripada hanya menyimpannya di gudang atau menjualnya di tukang rongsok, kamu dapat memilahnya dan menggunakannya sebagai pot tanaman. Tidak hanya berguna, dengan sedikit kerativitas, barang-barang ini dapat membuat rumah kamu menjadi lebih indah.Yuk coba sesuaikan dengan kreativitas kamu!

1. Botol kaca


Sponsored Ad

Botol kaca biasanya sebagai wadah selai, kopi, atau krimer, jika kamu memiliki yang sudah tidak terpakai ubah menjadi pot gantung. kamu dapat menempelkan 9 botol kaca pada papan dan menggantungnya di tembok, ini akan membuat hiasan dinding yang menarik. Tanaman yang ditanam dapat berupa bunga yang dipangkas tunasnya, atau sekulen agar tahan lama.

2. Kotak aluminium

Tempat biskuit yang biasa disajikan saat lebaran bisa menjadi pilihan kamu untuk membuatnya menjadi pot. Jika sudah berkarat jangan membuangnya, ini justru akan membuat kesan lebih artistik. Letakkan di dekat jendela rumah kamu.  

Sponsored Ad

3. Kursi


Jika kamu memiliki kursi yang tempat dudukannya rusak, taruh keranjang berisi tanah di sana. Gunakan sebagai pot tanaman. Cat kursi agar tampak lebih menarik warnanya dan letakkan di teras rumah untuk menambah cantik sudut rumah kamu.

4. Kaleng

Sponsored Ad

kamu punya kaleng bekas susu di rumah? ubah menjadi pot-pot kecil dan imut untuk tanaman. Tambahkan beberapa hiasan agar terlihat lebih cantik. Gantung dengan tali di berkamu rumah kamu, ini akan membuat pemkamungan lebih menarik setiap kamu keluar untuk menghirup udara.

5. Lemari

Sponsored Ad


Entah karena dimakan rayap, atau sudah tidak bagus, lemari bekas dapat di manfaatkan menjadi pot bunga. kamu cukup membuat lacinya terbuka bertingkat dan tanami dengan bunga. Letakkan ini di bagian belakang rumah dan akan menambah kesan asri di rumah kamu.

6. Kaleng soda

Sponsored Ad

Sehabis meminum soda jangan dibuang begitu saja kalengnya, potong atasnya dan cat dengan warna kesukaan kamu. kamu dapat menanami dengan tanaman sekulen dan meletakkan di meja belajar atau meja kerja. Selain mempercantik, ini juga akan menyegarkan mata kamu saat penat dengan berbagai tugas.

7. Sepatu boot

Sponsored Ad

Sepatu boot yang telah rusak dan kumuh dapat kamu hias dengan berbagai cat warna, menjadikan pot bunga yang anti-mainstream. Selain sepatu boot, kamu juga dapat mencobanya dengan sepatu lain yang sudah tidak terpakai.

Sumber : Intisari

Kamu Mungkin Suka