Gembel Ini Meminta Nasi Sisa di Sebuah Restoran. Siapa Sangka, Bungkusan yang Dia Terima Ternyata Berisi Hal Mengejutkan !

Apakah orang - orang yang memiliki kekurangan secara materi tidak berhak hidup layak? Tentunya jawabannya adalah tidak. Mereka juga berhak hidup layak dengan usaha mereka sendiri. Sama seperti kisah kali ini. Dimana ada seorang anak yang meminta nasi bekas ke setiap rumah makan di Kota Palembang. Anak ini adalah seorang Pemilik Kanal Youtube atau yang biasa disebut Youtuber. Dirinya mencoba menguji apakah masih ada orang yang mau memberikan dirinya makanan sisa dari rumah makan di Kota Palembang. Bagaimana aksi selengkapnya? Mari kita lihat.

Sponsored Ad

Pertama, dirinya mendatangi sebuah rumah makan yang dikenal ramai. Dengan dandanan pakaian compang camping dan lusuh. Anak ini meminta sedikit nasi sisa kepada pelayan rumah makan tersebut. Sang pelayan mengatakan bahwasanya tidak ada nasi sisa, nasi sisa tersebut sudah dibuangnya. Sang anak terlihat bingung dan tetap berdiri di depan rumah makan tersebut. Dengan sigap, sang pelayan malah memberikan satu bungkus nasi bersama dengan lauknya untuk anak tersebut nikmati.

Sponsored Ad

Setelah mengucapkan terima kasih. Sang anak pergi ke rumah makan kedua. Dirinya disambut oleh seorang ibu - ibu dan suaminya yang merupakan pemilik rumah makan ini. Sang anak meminta nasi bekas karena dirinya mengaku belum makan dari pagi. Sang ibu yang melihat anak ini merasa iba dan ingin memberikannya nasi baru. Sang anak juga di tanya - tanya mengenai hidupnya. Sang anak mengaku ingin mencari kerja tapi belum mendapatkan pekerjaan yang layak. Makanya dirinya menggelandang dan menghabiskan waktu dengan meminta belas kasihan orang. Ibu itu pun memberikan nasi baru beserta lauknya untuk anak itu.

Sponsored Ad

Sang anak berpindah ke tempat ketiga, dirinya mengatakan ingin meminta nasi sisa untuk makan. Pada awalnya sang penjual tidak percaya dengan anak ini. Sambil menyuruh pelayan untuk menyiapkan makanan, sang penjual menanyakan anak tersebut mengenai hidupnya dan lain - lain. Sang anak dengan jelas memberikan penjelasan dirinya hidup sendirian, tak ada sanak keluarga yang bisa membantu dirinya. Sang penjual percaya dan akhirnya memberikan makanan itu kepadanya.

Sponsored Ad

Anak ini mencoba peruntungan terakhirnya. Dirinya pergi ke sebuah rumah makan dan meminta makanan sisa lagi. Dengan cepat sang penjual melengos dan membawakannya nasi baru beserta dengan lauknya. Tak ada satupun rumah makan yang tega memberikan anak ini nasi sisa. Setelahnya, sang anak akhirnya membuka identitas dirinya sebenarnya dan mengatakan bahwa ini semua hanya sebuah eksperimen sosial untuk menguji kepedulian seseorang. Semua pemilik rumah makan kaget karena hal ini. Setelahnya, sang anak meminta izin untuk membagikan semua makanan tersebut ke orang yang lebih membutuhkan. Tentu saja, sang pemilik rumah makan mengizinkannya ! Wah, semoga kebaikan ini terus menular ke yang lain ya. Amin !


Sumber : Youtube

Kamu Mungkin Suka