"Bocah Ini Rela Hujan - Hujanan Ke Pasar" Untuk Menanyakan Harga Sepotong Baju. Begitu Tahu Tujuan Dari Bocah Ini, Sang Pedagang Menangis Haru

Surga ada di bawah telapak kaki ibu. Peribahasa ini mungkin selalu terngiang di telinga bocah laki-laki tersebut. Dia merelakan seluruh uang jajannya hanya untuk membelikan ibunya sebuah baju baru. Video ini menangkap seorang anak yang menanyakan harga sepotong baju muslim untuk wanita di bazar yang digelar di pekarangan pesantren tebuireng. Bocah ini masih menggunakan seragam pramuka yang biasa di pakai ketika bersekolah.


Sponsored Ad

Saat siang hari, dirinya menyambangi stand bazar baju untuk menanyakan harga sebuah baju. Penjual pun dengan sabar memberitahukan harga baju tersebut kepada sang anak. Tak lama setelahnya si anak tersebut pulang. Sorenya hujan lebat terjadi di daerah bazar tersebut. Anak itu kembali datang dan masih mengenakan seragam yang sama Hujan lebat tak membuat dia mengurungkan niat untuk membeli baju. Namun harga yang ditawarkan mencapai Rp 200 ribu. Ketika di tanya anak itu berasal darimana, sang anak menjawab bahwa dirinya adalah santri dari pesantren tebuireng yang rela menyisihkan uang sakunya setiap hari untuk membelikan ibunya satu potong baju.

Sponsored Ad

Melihat itu, pemilik toko tak ingin membuat anak laki-laki ini kecewa. Dia langsung memberikan satu pakaian untuk ibu dari anak tersebut sesuai pilihannya. Yang makin membuat sang pedagang terharu. Anak ini berkata bahwa dirinya rela menunggu hingga libur tiba untuk memberikan baju ini kepada ibunya. Dan anak ini merasa bahwa ibunya akan senang dengan pemberiannya ini. Wow, sungguh mengharukan sekali ya?

 

Sumber : Merdeka

Kamu Mungkin Suka