Santuy Kumpul "Ngeliwet" Potret Kumpul-Kumpul Orang Indo DItengah Corrona Bikin Gedek!

Ditengah pandemi corrona ini, nampaknya warga Indonesia termasuk warga yang terbilang santuy dalam menghadapi corrona.

beberapa hari terakhir ini banyak beredar foto-foto masyarakat berkegiatan bersama dengan mengabaikan protokol pencegahan virrus korona. Salah satunya adalah kegiatan liwetan atau makan bersama dengan masakan ditaruh di atas daun pisang. .

Sponsored Ad

Hasil pemantauan dengan kata kunci liwetan dan makan bersama di media sosial terlihat warganet tidak ragu membagikan foto dan video kebersamaan mereka tengah santap bareng.

Sponsored Ad

Seperti diketahui, virrus COVID-19 menular melalui dropletsatau cairan tubuh orang dengan virrus korona. Lalau virrus tersebut dapat masuk ke tubuh jika tangan yang terpapar virrus menyentuh mata, hidung, dan mulut. 

Akan halnya makan bersama seperti liwetan ini, maka potensi menular semakin besar karena posisi duduk yang berdekatan. Lalu makanan satu orang dengan yang lain dalam posisi dekat, bahkan bisa tercampur. 

Sponsored Ad

Tentu saja jika makan bersama ini hanya orang dari satu rumah yang sama tentunya tidak terlalu berisiko. Namun juga pesertanya adalah keluarga besar atau bahkan lingkaran pertemanan, maka risiko tertular virrus korona jadi meningkat.

Penularan virrus COVID-19 akibat makan bersama ini sudah terjadi di Parepare, Sulawesi Selatan. Satu keluarga dinyatakan positif korona. Bahkan warga satu komplek mereka di Perumahan Lompoe harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. 


Sumber : linetoday 

Kamu Mungkin Suka