Istriku Tega Berselingkuh dan Meninggalkanku Setelah Ia Kaya, Tapi Siapa Sangka Balasan Seperti Ini yang Akhirnya Ia Terima

Pria dan wanita yang sudah mengikat janji di hadapan Tuhan untuk menjadi suami istri sewajarnya akan menerima keadaan yang dihadapinya nanti dan tetap membangun cinta juga kesetiaan satu sama lain. Sebagai seorang istri, pastinya harus mendukung kesuksesan dari suaminya. Sebagai seorang suami, ia akan mencari nafkah bagi keluarganya.


Inilah yang terjadi antara Rama dan Shinta. Rama hanyalah pemilik bengkel kecil-kecilan yang masih miskin, sedangkan Shinta saat itu bekerja di perusahaan konveksi. Paras Shinta yang cantik membuat atasan Shinta mengingini Shinta sebagai istrinya. Namun Shinta menolak dan ingin tetap menjadi istri Rama walau keadaan mereka masih susah.

Sponsored Ad

Tak terima dengan penolakan Shinta, ia pun dipecat dari perusahaan itu. Tidak berhenti sampai di situ, atasan Shinta menyuruh orang untuk membakar satu-satunya penghasilan yang mereka miliki yaitu bengkel kecil milik Rama. Menghadapi ujian seperti ini, Rama meyakinkan Shinta untuk mencari jalan keluar bersama demi anak mereka.

Sponsored Ad


Akhirnya, Rama menjadi montir keliling dan Shinta menjadi tukang jahit di rumah. Tidaklah mudah bagi Rama mencari orang yang membutuhkan jasa montir. Tapi berbeda dengan Shinta yang mudah mendapat banyak pesanan jahitan. Semakin lama, usaha jahit Shinta semakin maju. Tidak ada rasa iri sama sekali, Rama ikut senang dengan kesuksesan Shinta.

Namun Shinta telah berubah, ia menjadi mudah marah dan merasa Rama hanya memanfaatkannya saja agar Rama bisa bermalas-malasan. Padahal tidak ada pikiran itu sama sekali di benak Rama. Tapi sikap Shinta semakin menjadi setelah ia berhasil mempunyai butik. Kondisi keuangan Shinta semakin baik, tapi tidak begitu dengan Rama. Ia masih berusaha keras mencari nafkah.

Sponsored Ad


Rumah tangga mereka semakin hancur ketika Shinta berselingkuh dengan rekan bisnisnya. Komunikasi diantara mereka berdua juga tidak berjalan dengan baik lagi. Shinta akhirnya meminta bercerai dari Rama karena merasa tidak pernah bahagia selama menikah. Rama yang keberatan dengan permintaan Shinta, berusaha mempertahankan pernikahannya.

Sponsored Ad

Tapi Shinta malah memperlakukan Rama dengan kasar dan menginjak-injak harga diri Rama. Shinta bersikeras menikah dengan selingkuhannya. Setelah beberapa tahun berlalu, tak ada yang menyangka bahwa suami Shinta selama ini terlibat kasus korupsi yang membawanya menjadi tahanan. Seluruh harta benda miliknya disita dan ia kembali jatuh miskin lagi.

Roda kehidupan seseorang pasti selalu berputar. Kerja keras Rama selama ini akhirnya membuahkan hasil manis. Ia menjadi pengusaha bengkel besar yang mempunyai banyak cabang. Kisah di atas memang diambil dari sinetron, tapi ada baiknya kita mengambil pelajaran dari sikap Shinta dan Rama bagaimana sebaiknya menghadapi ujian dalam rumah tangga.

Sumber : Youtube

Kamu Mungkin Suka