Kakek Kuli Panggul Ini Seharian Tak Makan Karena Belum Dapat Pekerjaan, Tak Disangka Ia Malah Ditolong Oleh Sosok “Ini”!

Kalau kamu melihat seorang tua membutuhkan bantuan saat sedang kesulitan, apa yang bakal kamu lakukan? Menolongnya atau justru membiarkannya meski berharap orang lain menolongnya?

   

Tingkat kepedulian kita terhadap manula yang membutuhkan bantuan ternyata rupanya masih sangat memprihatinkan. Namun, ternyata masih ada pula orang yang peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan, apalagi orang susah yang kehidupannya di bawah kita. Mari kita simak kisah lengkapnya di bawah ini!

Sponsored Ad

Siang itu di sebuah pasar, seorang kuli panggul yang berusia senja terlihat sedang mencari target pekerjaan hari itu. Targetnya jatuh pada seorang ibu yang terlihat membawa kantong belanjaan cukup banyak. Kuli panggul itu pun datang dan menawarkan jasanya membawakan kantong belanjaan ibu tadi.


Sponsored Ad

Awalnya si ibu menolak, namun kuli panggul itu akhirnya memohon karena ia belum menghasilkan sedikit rupiah pun hari itu untuk makan. Si kuli pun berkata ia rela dibayar berapa saja asal bisa makan.

Terjadi penolakan lagi, hingga akhirnya si ibu memutuskan untuk memberikan saja uang pada si kuli panggul sedang ia tetap menolak dibawakan barangnya. Namun, si kuli panggul kali ini justru menolah pemberian tersebut, karena ia ingin mendapatkan uang dengan hasil jerih payah bukan sekedar pemberian.

Sponsored Ad


Akhirnya si ibu pun luluh dan memperbolehkan kuli panggul tersebut membawakan barangnya barusan. Namun di tengah perjalanan, mereka dihadang oleh seorang kuli panggul lain yang terlihat lebih muda. Ia mengatakan bahwa kuli panggul manula tadi sedang sakit dan memintanya menyerahkan pekerjaan tersebut padanya saja.

Sempat terjadi keributan di antara mereka, hingga akhirnya si ibu lebih memilih untuk dibawakan dengan kuli panggul yang sudah tua. Si ibu sudah ditunggu oleh sang anak di luar pasar untuk mengantarkannya pulang. Segera setelah pekerjaan selesai, si ibu pun memberikan upah yang banyak untuk sang kuli panggul.

Sponsored Ad


Namun segera setelah itu, kru sebuah acara televisi mendatangi mereka. Ternyata si ibu menjadi objek untuk percobaan sosial sebuah acara televisi. Ia sebenarnya tulus ketika membantu sang kuli panggul karena tahu ia sedang membutuhkan. Meski awalnya ia merasa takut. Gak banyak orang lho yang mau membantu sesama secara sukarela. Salut deh!


Sumber: Youtube


Kamu Mungkin Suka