Ibu : “Ibu Gak Sayang Sama Kamu!”, Siapa Sangka Alasan Dibaliknya Begitu Mengoyak Hati

Bayu dan Ratih adalah sepasang kekasih yang berasal dari keluarga berbeda status. Bayu berasal dari keluarga kaya, sedangkan Ratih berasal dari keluarga miskin. Hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Bayu namun Bayu menikah secara diam-diam. Sayangnya, pernikahan mereka tetap tidak direstui oleh ibu Bayu walau Ratih telah mengandung.


Ibu Bayu akan menjodohkan Bayu dengan Gina, wanita dari keluarga kaya sehingga ibu Bayu memaksa Ratih pergi dari hidup Bayu untuk selamanya. Ratih yang tidak mau melihat Bayu bertengkar dengan ibunya terus menerus akhirnya memilih mengalah dan meninggalkan Bayu dalam keadaan hamil. Ratih membesarkan anak laki-lakinya yang diberi nama Alif, seorang diri dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan.

Sponsored Ad


Setelah 6 tahun berlalu, Ratih merawat Alif dengan baik sedangkan Bayu dan Gina masih belum dikaruniai anak. Tidak ada yang tahu rencana dari Sang Pencipta, suatu hari Ratih bertemu Bayu secara tidak sengaja dan pertemuan ini terulang lagi ketika Ratih bersama Alif. Alif menderita sakit asma bawaan dan lemah jantung yang membuat ia tidak dapat meluapkan emosi berlebihan.

Sponsored Ad

Ketika Bayu tahu bahwa Alif perlu perawatan dengan biaya yang besar, Bayu meminta Alif tinggal bersamanya. Dengan berat hati, Ratih terpaksa memberikan Alif kepada Bayu agar Alif sembuh dari penyakitnya. Ratih yang sangat menderita karena terpisah dari anak yang dibesarkannya sejak kecil membuat Ratih depresi sehingga membuat ia gila.

Alif beranjak dewasa dan sembuh dari penyakitnya, selama 10 tahun ia dan ayahnya terus mencari keberadaan Ratih. Namun akhirnya pencarian Alif membuahkan hasil, Ratih berhasil ditemukan olehnya. Walau dalam keadaan gila, Alif mencoba mengingatkan Ratih lewat lagu semasa ia kecil. Tak disangka Ratih dapat mengingat Alif lagi, penderitaan Ratih pun berakhir dengan pertemuan itu.

Sumber : Youtube   

Kamu Mungkin Suka