“Bule Ini Kehilangan Dompetnya di Sebuah Pasar”. Siapa Sangka, “Sosok Mulia Ini Datang Untuk Menolongnya” !

Ketika kita tersesat di sebuah kota asing. Tanpa memiliki bekal apapun. Apa yang kita rasakan? Tentunya panik akan mendera dan mencoba ingin meminta pertolongan kepada siapapun yang ada disekitar kita. Namun, apabila setiap orang disekitar kita tidak mengerti apa yang kita ucapkan. Bagaimana perasaan kita? Hal ini dirasakan oleh seorang wisatawan bule yang berkunjung ke Indonesia. Bagaimana kisah selengkapnya? Mari kita lihat.

Seorang bule tampak kebingungan ditengah hiruk pikuknya Pasar Tanah Abang. Dirinya bingung karena tas kecilnya yang biasa digunakan untuk berpergian hilang dijambret orang. Sang bule ini akhirnya hanya memegang secarik kertas kecil berisikan alamat yang harus dituju olehnya. Namun, dirinya tidak memiliki handphone ataupun uang sama sekali. Dirinya meminta pertolongan dengan Bahasa Inggris

Sponsored Ad

Namun, orang - orang tidak ada yang mengerti dengan Bahasa Inggris yang diucapkan oleh sang bule tersebut. Orang - orang malah berkerumun menganggap bahwa itu adalah kejadian yang harus di tonton. Akhirnya sang bule pergi. Hingga akhirnya dia menemui seorang wanita yang ingin menolongnya. Namun, ketika sang bule minta diantarkan. Sang wanita malah terlihat takut. Tentu saja mengingat tingkat kejahatan di Jakarta masih tinggi.

Sponsored Ad

Hingga akhirnya sang bule bertemu dengan seorang ibu - ibu. Sang bule menjelaskan bahwa dirinya kecopetan dan semuanya hilang. Si bule juga minta diantarkan menuju ke sebuah alamat. Namun, sang ibu malah memberikannya sedikit uang dan menyuruhnya untuk naik taksi. Si ibu ini tanpa ragu memberikannya karena melihat wajah iba dari sang bule.

Si bule akhirnya pergi dan datang lah beberapa kru televisi. Ternyata, sebuah stasiun televisi sedang mencoba melakukan sebuah percobaan sosial ! kebetulan si ibu ini mau menolong bule tersebut. Ketika ditanya mengapa mau menolong orang yang tidak dikenalnya. Sang ibu menjawab dengan simpel. Dirinya tidak mau sang bule tersesat dan kesusahan karena tasnya hilang. Sungguh perbuatan yang mulia !


Sumber : Youtube

Kamu Mungkin Suka