“Pemulung Ini Memarahi Anaknya di Depan Anak Jalanan”. Siapa Sangka, “Reaksi Mereka Bikin Hati Netizen Terenyuh” !

Hak untuk mengenyam pendidikan harusnya adalah hak dari setiap anak. Orang tua wajib untuk menyediakan sarana pendidikan bagi si buah hati. Namun, tidak semua orang tua bisa menyediakan sarana pendidikan tersebut. Biasanya masalah ekonomi adalah biang keladi dari masalah ini. Sama seperti cerita kali ini. Dimana ada seorang anak pemulung yang dilarang bersekolah oleh ayahnya. Sang ayah hanya ingin sang anak membantu dirinya untuk mencari uang saja.

Sponsored Ad

Sang anak yang baru pulang sekolah ingin sekali belajar kelompok di rumah temannya. Siapa sangka, dirinya bertemu sang ayah yang baru saja mengumpulkan barang - barang bekas alias memulung. Sang ayah melarangnya untuk belajar kelompok dan menyarankan untuk pergi bersamanya mencari barang bekas. Di daerah tersebut ada anak - anak jalanan yang biasa mengamen. Mereka dengan iba melihat ke arah sang anak pemulung.

Anak jalan itu mencoba untuk melerai sang ayah dan anak tersebut. Karena sang ayah terlihat mulai bersikap kasar. Dengan sabar, sang anak jalanan menjelaskan kepada sang ayah. Tentunya pendidikan penting bagi seorang anak. Apalagi seiring perkembangan zaman, setiap anak dituntut untuk memiliki sebuah kemampuan agar bisa beradaptasi di masyarakat. Sang anak jalanan bahkan menyarankan sang ayah untuk membiarkan sang anak untuk bersekolah di pagi hari dan tetap membantunya di sore hari.

Sponsored Ad

Sungguh pemikiran yang cukup brilian. Namun, hal itu tetap tidak membuat hati sang ayah bergeming. Dirinya membawa sang anak pulang. Baru beberapa langkah, sang anak tak mau di ajak pulang dan kembali ingin belajar bersama temannya. Sang ayah mulai membentaknya. Tak disangka, satu orang polisi datang dan melerai mereka berdua. Polisi ini menanyakan apa yang terjadi. Sang ayah menjelaskannya dengan gamblang. Disaat itu anak jalanan yang tadinya duduk duduk di dekat mereka langsung menghampiri dan berkata kepada sang anak “Kalau ada apa - apa. Kesini aja ya?”. Terlihat mereka ingin melindungi anak tersebut dari ayahnya yang kasar.

Sponsored Ad

Ternyata ayah dan anak ini adalah seorang yang menyamar. Mereka berdua adalah seorang talent dari sebuah stasiun televisi. Mereka melakukan percobaan bagaimana reaksi anak jalanan ketika ada seseorang yang dipaksa untuk tidak bersekolah. Ternyata mereka peduli dengan keadaan sekitar. Bahkan, melindungi orang disekitarnya. Jauh dari stigma yang tertanam di masyarakat bahwa mereka adalah orang - orang tidak berpendidikan.


Sumber : Youtube

Kamu Mungkin Suka