Wanita Miskin Ini Ingin Membayar Makanan dengan Uang Palsu! Siapa Sangka Pemuda di Dekatnya Langsung Melakukan "Tindakan Tak Terduga"!

Suatu hari, ada seorang ibu yang datang ke sebuah restoran mie di kota bersama anak perempuannya. Di sana, dia hanya memesan semangkok mie biasa untuk anak perempuannya. Mengetahui bahwa ibunya sedang kesulitan uang, anak perempuannya pun meminta untuk dipesankan porsi kecil saja, namun sang ibu berkeras untuk memesan porsi besar supaya putrinya makan hingga kenyang dan tumbuh dengan sehat.


Sponsored Ad

Setelah pesanan datang, sang ibu pun meminta sebuah mangkok kosong lain. Awalnya, sang putri ingin memberikan sebagian mie untuk ibunya, namun ibunya berkeras hanya ingin meminta sedikit kuah saja. Dia juga mengatakan pada putrinya bahwa dirinya tidak cocok dengan makanan di kota, sehingga akan memakan bekal yang dibawanya dari desa saja, yaitu mantou dan acar.

Kejadian mengharukan ini disaksikan oleh sepasang kekasih yang duduk di samping mereka dan juga pemilik restoran. Pemilik restoran pun kemudian meminta juru masak menyiapkan semangkok mie lain untuk diberikan kepada sang ibu secara cuma-cuma dengan alasan itu adalah hadiah hari ibu untuk setiap konsumen restoran yang sudah menjadi seorang ibu.

Sponsored Ad


Selesai makan, ibu tersebut mengeluarkan uang dari sakunya dan memberikan sebagian kepada putrinya sembari berkata. "Barusan kita sudah menjual ayam yang ada di rumah dan itu adalah uang jajanmu satu bulan ke depan. Kalau nanti ibu ke kota lagi untuk menjual ayam, ibu pasti akan memberikan uang jajan tambahan untukmu. Kalau saja ayahmu tidak mengalami kecelakaan, kita tidak mungkin akan seperti sekarang ini!"

Sponsored Ad

Setelah itu, sang ibu pun meminta tagihan dan akan membayar. Saat menyodorkan lembaran uang, pemilik restoran mengatakan bahwa uang tersebut adalah uang palsu, begitu juga dengan uang yang tadi sang ibu berikan pada putrinya.


Sponsored Ad

Mendengar itu, sang ibu pun terlihat kebingungan dan tidak percaya. Beberapa detik kemudian, pemuda yang duduk di meja sebelahnya pun meminta pemilik restoran untuk menunjukkan uang tersebut padanya. Pemuda itu mengatakan bahwa uang tersebut tidak palsu. Demi meyakinkan, pemuda itu kemudian menukar uang tersebut dengan uang miliknya. Pemilik restoran pun meminta maaf dan mengatakan bahwa barusan dia salah menilai keaslian uang tersebut.

Setelah ibu dan putrinya tersebut pulang, pasangan pemuda dan pemudi itu pun menuju kasir untuk membayar. Namun, pemilik restoran malah menolak uang dari pasangan kekasih itu karena menurutnya tadi mereka berdua sudah mengeluarkan uang cukup banyak untuk ibu dan putrinya tersebut. Ternyata, uang milik ibu tadi memang palsu semuanya. Sang pemuda pura-pura mengatakan bahwa uang tersebut asli supaya ibu tersebut tidak keberatan saat ditukar dengan uang miliknya.

Sponsored Ad


Akan tetapi, pemuda dan pemudi tersebut tetap berkeras untuk membayar makanan mereka. Mereka berkata, "Bagi kami uang yang tadi mungkin tidak seberapa, tapi bagi ibu tadi berbeda. Keluarganya sedang menghadapi kesulitan. Dia harus susah payah memelihara ayam supaya bisa dijual dan mendapatkan uang. Jika tadi dia tahu bahwa uangnya semua palsu dan putus asa lalu melakukan hal di luar dugaan, tentu saja sangat disayangkan. Uang tadi memang sudah seharusnya kami keluarkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan."

Sponsored Ad

Sebulan kemudian, tiba-tiba pemilik restoran menemukan sebuah amplop berisi uang di depan pintu restorannya. Di dalamnya juga ada sebuah surat yang berbunyi:

"Halo, paman. Aku adalah anak kecil yang sebulan lalu membayar makanan menggunakan uang palsu di restoranmu. Namaku Xiaojing. Rumahku ada di desa yang jauh. Ayahku mengalami kecelakaan kerja, sehingga akhirnya kami sekeluarga hanya bisa mengandalkan ibu untuk mencari nafkah. Hari itu, kami ditipu oleh seorang pembeli yang jahat dan diberi uang palsu. Tapi dua hari yang lalu, polisi berhasil menangkapnya dan kami sadar apa yang telah Anda semua lakukan kemarin. Di sini aku juga menitipkan uang untuk mengganti uang milik kedua kakak baik hati kemarin. Jika Anda bertemu dengan mereka, aku minta untuk disampaikan."

 

Sumber: YouTube

 

Kamu Mungkin Suka